Cara yang benar merawat baju laboratorium setelah praktikum

Cara yang benar merawat baju laboratorium setelah praktikum

mempergunakan baju praktik laboratorium merupakan hal yang wajib dilakukan bila Anda masuk ke dalam lab, baik pada saat praktikum maupun pada saat Anda bekerja di pabrik obat, pabrik herbal atau saat menjadi analis di lab. Namun sedikit yang tahu cara mencuci jas lab agar awet.

Jas praktik laboratorium digunakan sebagai pakaian pelindung dari cairan kimia, bisa padatan ataupun cairan, yang terkadang berbahaya bagi tubuh. Itulah penyebab kenapa jika berada di lab, pakaian pelindung ini wajib digunakan.

Gunakan lengan panjang

Melihat fungsinya yang sebagai pelindung, baju praktik lab lengan panjang adalah pilihan pertama daripada lengan pendek. Apalagi pada zaman sekarang tidak sedikit mahasiswa farmasi, apoteker, analit kesehatan yang memakai baju lengan panjang (berhijab) di bawah baju laboratorium-nya. Apabila bahan kimia (asam) mengenai pakaian, bisa membuat menjadi robek. Jika terkena kulit, dapat membuat iritasi atau reaksi alergi.

Gunakan jas laboratorium lengan panjang:

Cara yang benar merawat baju laboratorium setelah praktikum

Jas praktik lab jangan asal cuci. Selain membuatnya menjadi tidak awet, zat kimia yang mungkin tersisa di baju laboratorium dapat mengkontaminasi pakaian lain. Berikut ini ialah cara merawat jas praktik laboratorium yang baik menurut kitakonveksi.com:

  • Jangan dicuci menggunakan mesin cuci atau dilaundry

Baju laboratorium menggunakan bahan oxford (campuran katun dan polyester) yang dicuci menggunakan mesin cuci akan membuatnya mudah rusak. Apalagi bila sering terkena bahan kimia, Jas laboratorium menjadi lebih tipis dan mudah sobek saat berputar di mesin cuci. Jas lab Anda akan kusut.

Cucilah baju praktik lab Anda dengan direndam air terlebih dahulu agar bahan kimia yang tersisa menjadi larut. Ditambah sedikit deterjen. Sikat atau kucek perlahan saja dan jangan diperas setelah dicuci.

  • Jangan dicuci bersamaan pakaian lainnya

Bahan kimia yang mungkin tersisa di jas laboratorium dapat mengkontaminasi baju lain jika dicuci secara bersamaan. Untuk itu, cuci baju lab secara terpisah.

  • Jemur di tempat teduh

Apabila baju praktik laboratorium dijemur di bawah sinar matahari langsung, akan membuatnya cepat menjadi kusam. Gantung ditempat teduh dan cukup diangin-anginkan saja.

  • Setrikalah pada suhu rendah

Bahan campuran katun dan polyester lebih baik tidak disetrika pada suhu tinggi. Cukup dengan suhu rendah sudah cukup membuat jas laboratorium Anda menjadi licin dan rapi lagi.

Tempat grosir baju lab

Cukup banyak tempat untuk membeli baju lab, tapi tidak semua tempat adalah produsen serta kadang memberikan harga yang lebih mahal. kitakonveksi.com adalah konveksi yang berpengalaman memproduksi dan menjual grosir jas lab untuk berbagai keperluan sekolah, kampus, pabrik dan kebutuhan lainnya. Mulai memproduksi  jas praktik lab semenjak tahun 2012.

Anda bisa membeli secara satuan (saat ini hanya tersedia lengan panjang saja) maupun grosir dengan pesanan custom (sesuai permintaan). Silakan menuju halaman: https://kitakonveksi.com/ untuk informasi lebih lanjut atau whatsapp kami di nomor Whatsapp: 0822-4141-2792

Whatsapp Konveksi jas laboratorium 0822-4141-2792Sudah banyak testimoni dari pelanggan kami:

Sekarang giliran Anda memesan baju praktik lab di kita konveksi.

Follow Instagram kami di @kitakonveksidotcom dan share informasi konveksi jas laboratorium ini ke teman-teman Anda. Klik tombol facebook, whatsapp, twitter atau telegram di bawah untuk share info: